"Tiada Hari Tanpa Belajar"

SMPN 1 Mojowarno

SMPN 1 Mojowarno

Friday, May 29, 2015

On 9:37 PM by bahar_de_mario in    No comments


 Pada 4  Tahun (2013/2014 sampai dengan 2016/2017) sekolah dapat :
1. Standar SKL
    a. Memperoleh peningkatan dalam perolehan
          a. NUN  0,80 (yaitu dari rata-rata 6,20 menjadi 7,00)
          b. NUS 0,31 (yaitu dari 8,69 menjadi 9,00)
    b. Meningkatkan perolehan KKM setiap mata pelajaran
    c. Meraih kejuaraan bidang non akademis.
          a. Kejuaraan Karaoke, Puisi, lukis Juara III menjadi juara II Tk. Kabupaten
          b. Kejuaraan lari 60m Juara II Tk. Propinsi menjadi juara I Tk. Propinsi 
          c. Kejuaraan lompat jauh dari Juara I Tk. Kabupaten ke Juara III Tk. Propinsi
          d. Kejuaraan volley ball Juara III Tk. Kabupaten ke Juara II Tk. Kabupaten
          e. Kejuaraan Vocal Group Tk. Kabupaten juara II menjadi juara III Tk. Prop.
          f. Kejuaraan Sepak Bola juara III Tk. Kabupaten menjadi juara I Tk. Kabupaten
          g. Kejuaraan tartil dan adzan Tk. Kecamatan ke Tk. I Kabupaten
          h. Kejuaraan Bahasa Inggris belum Juara menjadi Juara III Tk. Kabupaten
          i. Kejuaraan Bahasa Indonesia belum Juara menjadi juara III Tk. Kabupaten
    d. Mewajibkan  siswa untuk mengembangkan minat dan bakat dengan memilih salah satu kegiatan
        ekstrakurikuler yang dilaksanakan di sekolah
    e. Meningkatkan jumlah siswa yang melanjutkan kejenjang sekolah berikutnya
    f. Mengurangi siswa yang drop out

2. Standar Isi
    a. mewujudkan dokumen I kurikulum sekolah ( KTSP dan Kurikulum 2013 )
    b. mewujudkan dokumentasi silabus semua mata pelajaran pada kelas VII, VIII dan IX
    c. mewujudkan dokumentasi RPP semua mata pelajaran pada kelas VII, VIII dan IX

3. Standar Proses
    a. Mengembangkan perangkat pemnbelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlaku
     b. Membagi rombel sesuai dengan ketentuan yang berlaku
    c. Menerapkan berbagai model pembelajaran sesuai dengan pendekatan  yang diberlakukan
    d. Mengembangkan pedoman pengembangan model pembelajaran berbasis bilingual, multimedia
        peduli dan berbudaya lingkungan.
    e. Menggunakan berbagai jenis sumber dan media pembelajaran
    f. Menggunakan berbagai teknik dan instrumen penilaian yang autentik
    g. Menerapkan kepengawasan proses pembelajaran

4. Standar Pendidik dan tenaga kependidikan
    a. Meningkatkan kemampuan profesionalitas pendidik dan Tenaga kependidikan
    b. Meningkatkan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan

5. Standar Saranda dan Prasarana
    a. Pengadaan RKB 5 ruang
    b. Pengadaan sarana prasarana sekolah yang memadai
    c. Penambahan media dan sumber belajar
    d. Pengadaan Ruang Belajar Terbuka Hijau.

6. Standar Pengelolaan
    a. Mengembangkan pelaksanaan penyusunan RKS dan RKAS ( melaksanakan revisi )
    b. Melaksanakan penyusunan struktur organisasi sekolah
    c. Meningkatkan supervisi dan monev sekolah
    d. Meningkatkan kerja sama dengan masyarakat dan menjalin kemitraan
    e. Mengembangkan PAS dan SIM sekolah

7. Standar Pembiayaan
    a. Meningkatkan sumber dana pembiayaan sekolah
    b. mengembangkan alokasi penggunaan dana sesuai kebutuhan
    c. meningkatkan pemenuhan penggunaan dana
    d. meningkatkan pemenuhan laporan penggunaan keuangan secara tepat
    e. melaksanakan pengadministrasian penggunaan dana

8. Standar Penilaian
    a. mengembangkan penilaian autentik  secara berkesinambungan untuk ulangan
    b. meningkatkan Pelaksanaan program remidi dan pengayaan secara teratur
    c. meningkatkan berbagai model instrumen penilaian
    d. meningkatkan penggunaan berbagai model dan teknik penilaian
    e. mengembangkan nilai Ujian sekolah dan Ujian Nasional

9. Budaya dan Lingkungan Sekolah
    a. Mewujudkan lngkungan yang bersih, indah dan nyaman.
    b. Melaksanakan tatakrama dalam pergaulan di lingkungan sekolah
    c. Mengkondisikan lingkungan alam yang dapat mendukung proses belajar mengajar yang nyaman.
    d. Membekali siswa dapat mengimplementasikan ajaran agamanya melalui shalat berjamaah dan baca
        tulis Alquran (siswa Islam) dan kebaktian (siswa Kristen )
    e. Mewujudkan perilaku warga sekoalh yang mengarah pada pencegahan kerusakan lingkungan.
    f. Mengembangkan kepedulian warga sekolah terhadap pencemaran lingkungan.

0 comments:

Post a Comment